PC.GP ANSOR TULANG BAWANG BARAT



Ansor Tulang Bawang Bentuk Dua PC Ansor Pemekaran
Monday, 1 December 2008 16:19
Lampung (GP-Ansor) : Dua kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang, Lampung yang telah disyahkan DPR RI melalui rapat paripurna tanggal 30 oktober 2008, yaitu kabupaten Mesuji dan kabupaten Tulang Bawang Barat [TBB] membuat Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda untuk segera merespon dengan membentuk PC Ansor di dua kabupaten baru tersebut. “Pengurus yang akan mengemban amanat di kedua PC Ansor hasil pemekaran yang baru itu, bisa segera menyesuaikan dan selalu berkoordinasi dengan PC Induk dan PW Ansor Lampung.”
Demikian dikatakan Wakil Sekjen PP GP Ansor, Maskut Candranegara kepada gp-ansor.org usai rapat dengan pengurus PW Ansor Lampung dan PC Ansor Kabupaten Tulang Bawang, Saiful Mudhofi di Lampung. Maskut menambahkan kader Ansor yang diberi amanah untuk memimpin di dua kabupaten tersebut diminta melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.
Dalam rapat yang cukup alot itu, kader Ansor Tulang Bawang yang saat ini menjadi wakil sekjen PP GP Ansor Maskut Candranegara, dia bersama pimpinan Ketua PC Ansor Tulang Bawang Saiful Mudhori sepakat memilih Makruf sebagai Ketua PC Ansor Tulang Bawang Barat, sekretaris Eka Salim dan bendahara Jadid, sedangkan untuk kabupaten Mesuji baru bisa di sepakati ketua PC Ansor yaitu Slamet Sulaiman. Kedua PC tersebut menjalankan amanahnya berdasarkan hasil penunjukan berlaku massa hidmadnya dua tahun.
Sementara itu, Saiful Mudhofi ketua PC Ansor Tulang Bawang tetap akan membantu kedua cabang baru tersebut sampai benar-benar bisa mandiri lepas dari PC Ansor induknya, yaitu PC Ansor Tulang Bawang. Apalagi PC Ansor Kabupaten Mesuji baru terpilih ketuanya saja, maka untuk melengkapi pengurus lainnya masih akan di dampingi, begitu juga PC Ansor Kabupaten Tulang Bawang Barat yang juga baru ketua, sekretraris dan bendahara untuk melengkapinya masih haruus di dampingi guna melengkapi kepengurusan.
Setelah semua selesai, kata saiful akan segera diajukan ke PP GP Ansor untuk dimintakan Surat Keputusannya [SK] dengan disertai surat rekomendasi dari PW GP Ansor Lampung. [sbr]
Share on Google Plus

About Lampung Channel Televisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.