CANDRA KENCANA WAKILI KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT


Candra Kencana Wakili Lomba Kampung Berprestasi

Kampung candra kencana Kecamatan mewakili Tulang Bawang Tengah, mewakili kabupaten Tulang Bawang Barat siap mengikuti lomba kampung berprestasi tingkat Profinsi Lampung yang di jadwalkan Selasa (7/6) mendatang.
Kepala Kampung Candra Kencana, M.sayfullah saat ditemui dikediamannya kemarin (19/4) mengatakan, bahwa persiapan mengikuti lomba kampung berprestasi ini sejak dua bulan terakhir telah mempersiapkan segala sesuatu yang ada di kampung. Selain itu, semua persiapan tinggal penyempurnaan saja.
Persiapan secara fisik telah mencapai 80 persen, mulai dari pembuatan pagar dari bambu dan kayu sekaligus pengecetan di masing-masing depan rumah warga. Termasuk, meningkatkan kebersihan dan gotong royong serta membersihkan saluran air di pinggir jalan utama dan jalan kampung, ujar Made.
Sementara, persiapan administrasi kampung ini sudah mencapai 85 persen, mulai dari persiapan kelompok kerja dan persiapan monografi kampung. Selain itu, tim penggerak PKK kampung selalu melakukan pembinaan untuk menghadapi lomba kampung berprestasi ini. Sedangkan, tim kecamatan dua kali dalam satu minggu melakukan pembinaan di kampung kami yakni pada hari Senin dan Kamis.

Sejauh ini kendala yang kami hadapi dalam persiapan lomba kampung tersebut, adalah masih minimnya dana. Tapi itu bukanlah bagi suatu alasan yang berarti, terpenting, warga masyarakat di Kampung Kampung candra kencana ini menyambut baik dan antusias dengan adanya lomba kampung berprestasi tingkat kabupaten ini, terangnya.
Sayfullah menambahkan, bahwa potensi kampung kami ini sebagian besar berasal dari segi pertanian dan perkebunan. Inilah yang akan menjadi salah satu unggulan dari Kampung Kampung candra kencana dalam menghadapi lomba kampung berprestasi mendatang.
Dalam hal ini, antusias warga sangat tinggi dalam menyongsong kegiatan lomba kampung itu. Terbukti tingkat swadaya masyarakat dan gotong royong sangat tinggi, serta cita-cita mereka dalam lomba kampung ini, mendapat juara. Walau nanti tidak mendapatkan juara, setidaknya masuk jajaran 10 besar pun kami sangat bersyukur dan bangga, imbuhnya. (TVRI/rin)
Share on Google Plus

About Lampung Channel Televisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.