CANDRA KENCANA SIAPKAN TANAH UNTUK RSUD TUBA BARAT

Gambar : Tanah kampung Candra Kencana dengan luas 7 Hectare

Masyarakat kampung Candra Kencana  akan menghibahkan tanah seluas 50 x 50 meter kepada Pemkab Tulangbawang Barat melalui dinas kesehatan, yang diperuntukan bagi pembangunan rumah sakit bergerak. Lokasi tersebut di bekas pasar Tempel Kampung Candra Kencana.

Lebih lanjut kepala Kampung Candra kencana mengatakan masyarakat kampung candara kencana bahkan siap menghibahkan tanah seluas lima Ha jika Pemkab setempat berencana untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) tipe C di Kabupaten Tulangbawang Barat

Hal ini disampaikan oleh kepala kampung Candra Kencana Syafullah, Kamis 23/11. berdasarkan keputusan rapat kampung yang dihadiri oleh BPK dan tokoh masyarakat kampung Candra Kencana.
“ di kampung kami masih memiliki 7 hektar lahan kosong, jika pemerintah berencana membangun RSUD Tipe C, maka kami bersedia menghibahkan tanah seluas 5 hektar untuk pembangunannya tersebut “.
Sayful menambahkan "Motivasi itu didasari rasa kemanusiaan dan berharap dengan adanya pembangunan RSU di Candra kencana, dapat membawa berkah bagi masyarakat sekitar"tambahnya.
Hal tersebut dibenakan oleh kepala bidang jamkes Majril,S.Kep mendampingi sekretaris dinaskesehatan dr.Wita Hestriani, ditemui dikantor dinasnya Kamis, 23/11.

“kalo masalah hibah tanah rumah sakit bergerak saat ini sudah selesai, untuk pembangunannya sedang dalam proses pengusulan keousat. “ Fajril menambahkan untuk pembangunan RSU tipe C syaratnya harus memiliki tanah seluas 5 hektar dan jika masyarakat Candra Kencana bermagsud mengibahkan tanah untuk pembangunan tersebut pihaknya akan menyambut dengan tangan terbuka.”

Sementera itu terkait pengusulan Rumah sakit bergerak yang masih dalam proses pengusulan ke pusat. Fajril pesimis akan terealisanya usulan pembangunan tersebut, mengingat syarat pembangunan rumah sakit bergerak hanya diperuntukan bagi daerah yang memiliki kreteria khusus seperti daerah tertinggal, kepulauan dan daearah perbatasan. Sedangkan dari tiga kreteria tersebut Kabupaten Tulangbawang Barat tidak termasuk dalam daerah sasaran pembangunan rumah sakit bergerak. Namun pihaknya tetap akan berusaha dengan harapan jika tahun 2012 nanti pemerintah pusat memberikan kuota lebih maka diharapkan salah satunya dapat dibangun di Tulangbawang barat.
Share on Google Plus

About Lampung Channel Televisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.