Fauzi Hasan Didaulat Pimpin Pramuka Tulangbawang Barat

Musyawarah Cabang (Muscab) III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tulangbawang Barat di Sesat Agung Bumi Gayo Islamic Center, Rabu (27/9/2017). (Foto: Lampost/Ahmad Sobirin)
 

Fauzi Hasan Didaulat Pimpin Pramuka Tulangbawang Barat

PANARAGAN (lampost.co) -- Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan direkomendasikan untuk dipilih menjadi ketua gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulangbawang Barat 2017-2022 mendatang. Wacana ini muncul dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tulangbawang Barat yang digelar di Sesat Agung Bumi Gayo Islamic Center, Rabu (27/9/2017).

Hal ini diawali dari penyampaian oleh Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Lampung, Jaenuri dalam pembukaan Muscab tersebut. "Disini ada beliau, Fauzi Hasan, jika memang bersedia untuk menjadi ketua, kami dari Kwarda sangat merestui," ujar Jaenuri.

Menurutnya jika Pramuka dipimpin langsung oleh pimpinan daerah maka dapat bersinergi dengan program-program pemerintah daerah, dan dipastikan gerakan Pramuka akan lebih maju. "Jika Pramuka ini dikelola dengan baik maka Pemerintah Daerah tidak perlu repot-repot untuk mengurangi kenakalan remaja seperti penggunaan narkoba di kalangan remaja," ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Muscab III Gerakan Pramuka tahun 2017, Topari menyampaikan Muscab merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang yang diselenggarakan lima tahun sekali. "Muscab kali ini diikuti 105 peserta terdiri dari para Kamabigus SD-SMP-SMA-SMK, peserta dari Kwarran dan Kwarcab se-Kabupaten Tulangbawang Barat, yang akan menentukan kepengurusan Kwarcab Pramuka Tulangbawang Barat 2017-2022 mendatang," ujarnya. http://www.lampost.co/berita-fauzi-hasan-didaulat-pimpin-pramuka-tulangbawang-barat
Share on Google Plus

About Lampung Channel Televisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.