Pemda Tubaba Siap Bantu Bangun Fasilitas Mapolres

Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Lampung Kombes Pol Wawan, saat melakukan kunjungan ke lokasi Mapolres Tulangbawang Barat, Selasa (19/9/2017). (Foto: Lampost/Ahmad Sobirin)
 

Pemda Tubaba Siap Bantu Bangun Fasilitas Mapolres

PANARAGAN (lampost.co) -- Pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan prosesi serah terima tanah hibah untuk lokasi calon markas kepolisian resort Tulangbawang Barat kepada Mabes Polri di ruang rapat bupati, Selasa (19/9/2017).

Bupati Tubaba Umar Ahmad menjelaskan alasan utama Pemda Tubaba menghibahkan tanah seluas lima hektare di Kelurahan Panaragan Jaya tersebut sebagai bagian perencanaan pemerintah daerah dalam membangun daerah perkotaan di kabupaten setempat. "Hibah ini direncanakan sebagai pengembangan kawasan perkotaan, atau kota di kawasan transmigrasi, karena kawasan ini, daerah ini, kota ini akan dikelola, akan ditata, makanya salah satu diantaranya yang dibutuhkan untuk pengelolaan kota ini adalah bagaimana kita untuk menghadirkan rasa aman di wilayah kabupaten Tubaba ini," ujarnya.

Umar menambahkan, "Ini sesungguhnya bukanlah hanya kepentingan Polri untuk membangun ini namun Pemda juga pasti akan maksimal dalam mewujudkan kehadiran polres di Tubaba," kata dia. Untuk membuktikan komitmen tersebut pemda Tubaba tidak hanya menghibahkan tanah namun juga akan membangun fasilitas yang dibutuhkan. "Komitmen kami akan siap membangun gedung dan fasilitas perkantoran untuk mendukung Mapolres tersebut," ujar Umar.
Share on Google Plus

About Lampung Channel Televisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.