Monday, July 2, 2018

92 Calon Jamaah Haji Tulangbawang Tengah Mulai Ikuti Manasik


 http://www.lampost.co/upload/92-calon-jamaah-haji-tulangbawang-tengah-ikuti-manasik.jpg

PANARAGAN (Lampost.co) -- Keberangkatan calon jamaah Haji Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2018 dijadwalkan pada 8 Agustus mendatang.
Menghadapi hal tersebut Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kecamatan Tulangbawang Tengah mengundang seluruh calon jamaah haji di wilayahnya berjumlah 92  orang, ikut manasik haji yang digelar selama delapan kali pertemuan dimulai pada Senin (2/7/2018) di Pondok pesantren Al Furqon kelurahan Panaragan Jaya.



Seremonial pembukaan manasik di lakukan oleh camat Tulangbawang tengah, Nur Muhammad, di hadiri kepala kementerian agama Tubaba, Sudarno dan Ketua MUI Tubaba, Ustadz Muhyidin Pardi.
Nur Muhammad dalam kesempatan tersebut meminta agar calon jamaah haji untuk mengikuti manasik dengan serius, agar semua tata cara dan larangan saat berada di Tanah Suci dapat dipahami.
"Selain itu persiapkan kondisi diri dengan baik seperti kesehatan dari sekarang, saat keberangkatan hingga berada di Tanah Suci, sehingga bisa mengikuti semua rangkaian ibadah haji, hingga kepulangan ke tanah air nanti, " ujarnya.
Sementara itu kepala kantor urusan agama (KUA) kecamatan Tulangbawang tengah, Asep Aspahani, kepada lampost.co mengatakan, selama manasik ke 92 calon jamaah haji akan mendapatkan materi di antaranya.
"Hari ini materinya kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah haji, bimbingan kesehatan ibadah haji, bimbingan dan praktik proses ibadah haji dan Umroh, Ahlak jamaah haji, pengenalan adat dan istiadat orang arab, praktek pemakaian kain ihrom, Alhamdulillah ke 92 calon jamaah hadir semuanya," ujarnya.