Sunday, July 1, 2018

Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Donor Darah HUT ke-72 Bhayangkara di Tulangbawang


 Ahmad Sobirin  01 Jul 2018 - 22:11  91
Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Donor Darah HUT ke-72 Bhayangkara di Tulangbawang
Kegiatan donor darah HUT ke-72 Bhayangkara di Polres Tulangbawang. (Lampost.co/Ahmad Sobirin)
MENGGALA (Lampost.co) -- Polres Tulangbawang menggelar bhakti kesehatan berupa donor darah, pada acara Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018,di lapangan Polres setempat, Minggu (1/7/2018).
PS. Paur Dokkes Aipda Dwi Kurniawan, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah.


“Sebanyak 73 peserta yang mengikuti kegiatan ini, mereka berasal dari personel Polres Tulangbawang dan peserta Expo Jambore Lintas Komunitas II,” ujar Aipda Dwi.
Lanjutnya, setiap peserta akan mendonorkan darahnya sebanyak 1 kantong yang berisi 250 cc, nantinya semua kantong darah yang telah terkumpul langsung di serahkan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) wilayah Tulangbawang.
“Sebelum peserta mendonorkan darahnya, terlebih dahulu harus diperiksa kesehatan dan di cek golongan darahnya, sehingga setelah selesai mendonorkan darahnya para peserta tetap sehat dan masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” terang Aipda Dwi.
Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat kepada sesama, sehingga mereka yang membutuhkan darah dapat dengan mudah memperolehnya di PMI Tulangbawang.